Pemkot Apresiasi Penanaman Pohon di Hutan Kota Bonawang oleh Polres Kotamobagu

KOTAMOBAGU, READ.ID – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, memberikan apresiasi Polres Kotamobagu atas pelaksanaan penanaman pohon di Hutan Kota Bonawang di Kelurahan Mongkonai Barat.

“Selaku dinas terkait tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di Hutan Bonawang sebagai bagian dari upaya pelestarian alam. Terima kasih untuk jajaran Polres Kotamobagu yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan ini,” kata Ginoga, Rabu 23 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut, Polres Kotamobagu menyiapkan sebanyak 2.000 bibit pohon dari berbagai jenis. Diantaranya Cempaka, Nantu, Mahoni serta jenis pohon buah-buahan yang terdiri dari Durian, Alpukat dan Pala.

Sementara Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, mengatakan, program ini mengusung tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini tersebut, merupakan rangkaian HUT RI.

“Ini adalah kegiatan Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini. dimana kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang bermaksud untuk menghargai para pahlawan kita dengan mewariskan negeri ini kepada generasi-generasi kita,” kata Dasveri.

Menurutnya, dengan melalui giat penanaman pohon tersebut diharapkan akan mampu menghasilkan oksigen yang baik serta mengurangi polusi udara.

“Saya berharap agar apa yang sudah kita lakukan hari ini dapat dirawat dan dilestarikan untuk anak cucu kita ke depan,” tandasnya.

Kegiatan yang diawali dengan Zoom Meeting dilaksanakan langsung dari Pulau Rinca Provinsi NTT dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh Polda dan Polres Jajaran seluruh Indonesia. (*)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version