Pemkot-DPRD Kota Gorontalo Fokus Bahas Anggaran Pilkada 2024

Anggaran Penyelenggaraan Pileg 2024

banner 468x60

READ.ID – Dalam rangka persiapan menyambut pemilihan legislatif (pileg) 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menerima kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gorontalo.

Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo, Moh. Rivai Bukusu menyebut, tujuan dari kedatangan KPU dan Bawaslu ini adalah untuk membahas perihal anggaran yang akan digunakan dalam penyelenggaraan pileg.

banner 468x60

“Jadi dari hasil pertemuan tadi, yang paling urgent adalah terkait anggaran yang akan digunakan pada pileg nanti,” ujar Rivai saat ditemui oleh sejumlah awak media di Aula IV DPRD Kota Gorontalo.

Dalam pertemuan tersebut, yang juga dihadiri oleh beberapa komisi, Rivai menjelaskan, kesepakatan telah dicapai untuk memprioritaskan pembahasan anggaran pada rapat Badan Anggaran (Banggar) dalam rangka pelaksanaan pileg.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting dalam mendukung kesuksesan partisipasi rakyat dalam proses pemilihan ini.

Rivai juga mengungkapkan harapannya agar seluruh pihak dapat bekerja sama demi menghindari potensi kendala yang mungkin muncul saat pelaksanaan pileg nanti, terutama dengan memasuki musim hujan.

“Sekarang sudah mulai musim hujan, Insyaallah semoga kegiatan-kegiatan dari KPU maupun Bawaslu tidak akan terganggu,” tutup politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Dengan kerjasama yang baik antara DPRD Kota Gorontalo, KPU, dan Bawaslu, diharapkan pileg 2024 akan berjalan dengan lancar dan adil, memungkinkan masyarakat Kota Gorontalo untuk memberikan suaranya dengan nyaman dan percaya bahwa proses demokratis ini berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60