Pemkot Gorontalo Bantu Jembatani Pembebasan Lahan di Wihara Kota Gorontalo Terkait Pengerjaan Revitalisasi Sungai Bulango

Sungai Bulango

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyatakan meskipun pembangunan revitalisasi Sungai Bulango menjadi tanggungjawab dari pihak Balai Sungai, namun sebagai pemilik wilayah tetap turut memberikan bantuan, terutama dalam penyelesaian masalah pembebasan lahan yang ada di Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan Wali Kota Marten Taha saat melakukan peninjauan lokasi proyek Pengendalian Sungai Bulango yang berlokasi di belakang Wihara Kota Gorontalo, Kamis (3/11/2022).

Dikatakan Wali Kota, menyangkut revitalisasi sungai Bulango sendiri, saat ini sudah memasuki tahap akhir.
Hanya saja, ada beberapa persil lahan yang sedikit mengalami masalah terkait pembebasan lahannya. Salah satunya, kata Wali Kota yaitu berada dilokasi belakang Wihara Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah, dari kunjungan ini telah terjadi kesepakatan untuk segera diselesaikan bersama, dan dapat dilaksanakan pembayaran ganti rugi lahan untuk dilakukan pembangunan”, ungkap Wali Kota.

Marten Taha mengemukakan, untuk Wihara sendiri, sedikit mengambil bagian kecil bangunan yang berada dibelakang.

Wali Kota pun berharap, terkait hal ini untuk segera dilakukan pembebasan, sebab terusan penyelesaian pengerjaan tinggal berada dilokasi tersebut.

“Tentunya, ini memang menjadi tanggungjawab dari Pihak Balai Sungai, namun sebagai pemilik wilayah kami harus membantu, agar penyelesaian revitalisasi Sungai Bulango dapat diselesaikan dengan baik pada tahun ini”, ucap Wali Kota.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60