Pemkot Gorontalo Belajar ke Kabupaten Purwakarta Soal Implementasi Pendidikan Anti Korupsi

Implementasi Anti Korupsi

READ.ID– Wali Kota Marten Taha menyatakan bahwa Pendidikan anti korupsi menjadi sangat penting, dalam menghadapi berbagai problem kehidupan nasional maupun internasional.

Bahkan korupsi dapat menjadi musuh bersama. Sehingga, kata Wali Kota, jika korupsi ini dapat diatasi, maka pelayanan dan berbagai program kepada masyarakat bisa terwujud.

Hal ini disampaikan Wali Kota Marten Taha pada kunjungan Studi Tiru Pendidikan Anti Korupsi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (9/11/2022).

Wali Kota mengatakan, adapun tujuan dari studi tiru ini, yakni untuk meningkatkan kapasitas para kepala sekolah, guru SD dan SMP, khususnya dalam mengimplementasi Program Pendidikan Anti Korupsi.

Marten Taha menambahkan, untuk alasan pemilihan Kabupaten Purwakarta sebagai tempat pelaksanaan studi tiru, tidak lain merupakan rekomendasi dari Direktorat Anti Korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Mengingat, Kabupaten Purwakarta sendiri merupakan salah satu kabupaten yang dikenal baik, dalam mengimplementasikan program pendidikan anti korupsi”, ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota Gorontalo berharap, agar pendidikan anti korupsi di Kabupaten Purwakarta ini dapat menjadi inspirasi bagi kepala sekolah dan guru-guru yang ada di Kota Gorontalo.

“Sehingga, dapat di implementasikan pada program pendidikan anti korupsi di sekolah masing-masing”, kata Wali Kota.

Selanjutnya, Marten Taha mendorong agar hasil dari kunjungan ini, dapat menerapkan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam implementasi program pendidikan anti korupsi di daerah.

Terakhir, pihak Pemkot Gorontalo mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan yang diwakili oleh Bapak Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, yang telah menerima dan menyambut kedatangan pemerintah Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60