Pemkot Gorontalo Berupaya Masifkan Gerakan Vaksinasi

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo terus berupaya memaksimalkan gerakan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Hal ini terlihat, saat Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, meninjau Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) di Taruna Remaja, Kamis (2/09/2021).

Ryan mengatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan Vaksinasi ini, pihaknya juga bekerjasama dengan TNI/Polri, guna menarik antusias masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kota Gorontalo, tuturnya, telah masuk pada hari ke-14, yang terbagi di empat gerai vaksinasi serentak, yakni masing-masing Puskesmas Pilolodaa Kota Selatan, Puskesmas Dumbo Raya dan Polres Gorontalo Kota.

Ryan mengungkapkan, gerakan vaksinasi serentak di wilayah Kota Gorontalo akan berakhir sampai 22 Oktober. Dan saat ini telah memasuki hari ke-14.

“Olehnya, kami masih terus melakukan evaluasi terhadap target capaian masyarakat yang telah menerima Vaksin, sampai akhir pelaksanaannya,” tegas Ryan.

Dirinya pun mendorong, agar warga yang belum menerima vaksin, untuk segera mendatangi gerai ataupun TVS yang terdekat.

“Tentunya, upaya ini untuk memasifkan warga Kota Gorontalo disuntik vaksin, sehingga imun tubuh masyarakat tetap terjaga dari Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Muhammad Kasim, menyampaikan untuk mencapai target yang maksimal, Pemerintah Kota Gorontalo menargetkan setiap hari terdapat 2000 penerima vaksin.

Sehingga, untuk TVS yang ada di Taruna Remaja ini, direncanakan akan dibuka setiap hari.

Kasim pun menyebutkan, untuk data update vaksinasi di Kota Gorontalo, sampai tanggal 1 September 2021, mencapai 109.228 orang atau (68,44%) dari sasaran 159.606.

“Harapannya, meskipun telah menerima vaksin, masyarakat tetap mematuhi protkol kesehatan Covid-19,” tandasnya.

(Rinto/Read)