Pemkot Gorontalo Kembali Raih Predikat Pelayanan Publik Terbaik

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo kembali meraih predikat pelayanan publik terbaik, dan mendapatkan piagam penghargaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI yang diserahkan yang diterima langsung Wali Kota Marten Taha.

Berdasarsarkan hasil penilaian yang dilakukan Kemenpan RB, Kota Gorontalo masuk dalam 121 daerah yang dinilai sangat baik atau bernilai A- menerapkan Undang– undang Nomor 29 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.


banner 468x60

“Ada 400 unit pelayanan publik yang kami nilai, 200 unit PTSP dan 200 lainnya pelayanan dukcapil. Kota Gorontalo masuk 121 daerah yang penerapannya sangat baik,” ujar Rizal.

Rizal menjelaskan indikator–indokator yang dievaluasi, yakni pertama adalah aspek pelayanan pubrik, aspek kepuasan masyarakat, kemudahan atas pelayanan, aspek profesioalitas SDM,  serta aspek ketersediaan sarana dan prasarana pendukung.

Kemudian aspek sistem infromasi pelayanan publik, sarana pengelola pengaduan yang bersifat langsung maupun tidak langsung dan terakhir inovasi yang dibuat, dengan memanfaatkan teknologi terkait pemberian informasi waktu.

“Kami berharap Kota Gorontalo, terus mempertahan prestasi ini dan kedepan lebih dapat ditingkatkan lagi” ucap Rizal.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemenpan RB yang telah memberikan perhatian serius kepada Kota Gorontalo dalam mendorong kualitas pelayanan publik di daerah.

“Penghargaan ini tentu akan memotivasi kami di Kota Gorontalo dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” jelas Marten.

(RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60