Pemkot Gorontalo Lengkapi Muskomwil Apeksi dengan Layanan Mesin ADM

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, melengkapi peserta Muskomwil VI Apeksi ke IX dengan layanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yg membutuhkan pencetakan dokumen kependudukan.

Layanan ADM tersebut, siap mencetak dokumen kependudukan secara online bagi yang telah teregristasi.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo Yusrianto Kadir, mengatakan pelayanan Disdukcapil tetap dibuka saat libur Sabtu dan Minggu.

“Sistem pencetakan dokumen kependudukan saat ini sudah terintegrasi, jadi dapat dicetak dimana saja di wilayah Indonesia. Terutama KTP, Kartu penduduk dan KIA, dokumen ini yang dapat dicetak langsung, namun syarat harus teregitrasi dahulu didaerahnya,” jelas Yusrianto, Jumat (9/4/2021).

Tidak hanya bagi peserta, kata Yusrianto, pelayanan ADM akan dibuka secara umum termasuk warga Kota Gorontalo yang belum memiliki dokumen-dokumen tersebut.

“pencetakan dokumen kependudukan memang telah menjadi program Dukcapil dalam rangka pematakhiran data penduduk. Karenanya, kami mendorong warga Kota Gorontalo untuk segera mengurus dokumen sebagai identitas diri,” ungkapnya.

Ia membeberkan bahwa pelayanan ADM bagi peserta akan berlaku selama 3 hari kedepan, meski bertepatan dengan hari libur kerja. Guna memaksimalkan pelayanan pihak Dukcapil akan menempatkan petugas dan operator di tempat ADM.

“Kami berharap semoga pelayanan yang diberikan ini, dapat membantu para pengurus Apeksi di Kota Gorontalo yang belum memiliki dokumen penting kependudukan bisa datang ke City Mall yg terdapat ADM utk melakukan pencetakan,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)