Pemkot Gorontalo Pacu Peningkatan PAD, Melalui Kemudahan Pembayaran Pajak

PAD gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui berbagai invonasi dan langkah strategis, terutama ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Wali Kota Gorontalo mengatakan, langkah strategis ini ditunjukkan, antara lain dengan intensifikasi dan ekstensifikasi PAD melalui kerja sama dengan pihak PT. POS Indonesia (Persero).

“Hal ini, tentunya dapat mempermudah wajib pajak untuk membayar 9 jenis pajak daerah dan 11 jenis retribusi daerah”, ungkap Wali Kota, Jumat (14/1/2022).

Tidak hanya itu, hal tersebut pula ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT. POS Indonesia (Persero) dan Badan Keuangan Kota Gorontalo tentang penerimaan dan pelimpahan hasil pembayaran PAD.

Marten Taha menjelaskan, adapun pelaksanaan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama ini, turut diawali dengan pembahasan dan kajian teknis oleh Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kota Gorontalo.

Adapun maksud dan tujuan itu, kata Wali Kota, untuk meningkatkan sinergitas antara kedua belah pihak, dalam rangka optimalisasi PAD di Kota Gorontalo, melalui pemanfaatan produk dan jasa layanan baik secara tunai maupun non tunai kepada wajib pajak.

Terakhir, Marten Taha berharap, dengan adanya penandatanganan ini, dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo.

“Terutama, melalui pemanfaatan layanan tunai ataupun non tunai kepada masyarakat wajib pajak secara akuntabilitas”, pungkasnya.

(Rinto/Read)