Pemkot Gorontalo Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Wali Kota : Miliki Semangat Jiwa, Keteladanan, Gotong Royong, dan Berjuang

Hari Sumpah Pemuda

READ.ID – Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tanggal 28 Oktober, juga diperingati oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, Wali Kota Marten Taha menyampaikan beberapa pesan penting bagi para pemuda saat ini. Pesan tersebut, berisi ajakan dalam membangun nusa dan bangsa.

“Mari bersama-samaa bersatu membangun bangsa, dan semangat menyatukan tekad dari seluruh generasi muda untuk menjadi energi bagi kemajuan bangsa”, ungkap Marten Taha.

Marten Taha berpendapat, pemuda hari ini harus sadar bahwa masa depan bangsa ini, terletak dipundaknya. Sebab, kata Wali Kota, merekalah yang akan mengisi dimasa yang akan datang.

“Terlebih, bagi yang sudah tidak muda lagi, tentunya akan menyerahkan tongkat esftafet kepada generasi muda”, ucap Wali Kota.

Bagi Marten Taha, apabila pemuda sendiri tidak siap, maka kita tidak bisa membayangkan masa depan bangsa ini.

Menurut Wali Kota, yang perlu diwarisi oleh setiap pemuda, adalah nilai semangat jiwa, keteladanan, gotong royong, berjuang tanpa menyerah.

Sehingga, kata Wali Kota, para pemuda dimasa mendatang bisa berperan untuk menggantikan dan siap menerima tongkat estafet dari regenerasi sebelumnya.

Peringatan hari Sumpah Pemuda ini, bertepatan dengan hari ulang tahun Korpri.

“Tentunya, sebagai organisasi dari pegawai negeri, maka diharapkan menjadi contoh teladan bagi masyarakat, pun harus memberikan sumbangsi yang penting bagi negara”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60