Pemkot Gorontalo Peringati HUT DWP, Korpri, dan PGRI, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

Marten Taha

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melaksanakan pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50, Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, serta Hari Guru Nasional ke-25.

pahlawan

Pencanangan itu, diawali dengan jalan sehat bersama, yang dimulai dari GOR Nani Wartabone, sampai ke Lapangan Buladu dan dilanjutkan dengan senam sehat, yang diikuti oleh Wali Kota Marten Taha, Wakil Wali Kota Ryan Kono, serta seluruh pejabat dan pegawai perwakilan SKPD se-Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha menyampaikan tiga hal penting dalam kegiatan tersebut.

Yakni, yang pertama, KORPRI harus selalu menunjukkan dedikasi dan loyalitas, kepada Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.

Sebab, kata Wali Kota, Korpri merupakan organisasi yang menghimpun seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan penyelenggara pemerintahan mulai dari pusat sampai ketingkat desa.

“Olehnya, Korpri harus menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya kepada negara, sebagaimana yang selalu di ungkapkan dalam Panca Prasetya Korpri”, jelas Marten Taha, Jumat (19/11/2021).

Yang kedua, kata Marten Taha, bagi para guru, wajib selalu menunjukkan perilaku yang benar-benar menjadi teladan.

Sebab, tidak hanya dituntut kemampuannya dan kompetensinya, namun kemampuannya dalam menjadi teladan untuk membentuk kepribadian anak-anak.

“Mengingat, peran guru sangat penting dalam membimbing dan mendidik karakter para anak bangsa”, imbuhnya.

Selanjutnya, yang ketiga, kata Wali Kota, untuk para DWP, agar selalu menjadi pendamping yang setia bagi para PNS.

“Tentunya, kami mengharapkan agar DWP, juga harus selalu memberikan dukungan serta dorongan kepada suami dalam melaksanakan tugasnya”, Pesannya.

(Rinto/Read)