Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan bagi Korban Bencana Manado

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo serahkan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, kepada Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Kantor Wali Kota Manado, Kamis (21/1/2021).

“Ketika kami mendengar bahwa Manado tertimpa musibah banjir dan tanah longsor, bahkan mengakibatkan 6 korban jiwa, kami dari Pemkot Gorontalo turut berbelasungkawa,” ucap Marten.

Selain menyerahkan bantuan bagi korban bencana, pertemuan tersebut kata Marten adalah sebagai ajang silaturahmi bersama Wali Kota Manado, Vicky Lumentut.

“Hari ini saya bersilaturahmi dengan Wali Kota Manado, Pak Vicky, karena sudah lama tidak bertemu maka kesempatan ini saya gunakan juga untuk bersilaturahmi,” imbuhnya.

Kota Gorontalo dan Kota Manado ungkap Marten, hanya dipisahkan dengan persoalan administrasi, tapi dalam konteks kekeluargaan, kita masih tetap terikat.

“Kita hanya dipisahkan dalam hal administrasi, tetapi kekeluargaan dan persaudaraan kita masih cukup erat, duka saudara kita, adalah duka kita juga,” bebernya.

Marten menambahkan, dari segi nilai, memang bantuan tersebut tidak seberapa, tapi itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo, yang merasa masih menjadi bagian dari Manado, Sulawesi Utara.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa diterima dan dinikmati para korban bencana di Kota Manado. Dan kami berharap keadaan mereka dapat kembali normal seperti semula,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)