Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Cabai, Benih Jagung, dan Alat Mesin Pertanian

Bantuan Pemkot Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melalui Dinas Pertanian menyerahkan bantuan bibit tanaman cabe rawit, benih jagung, dan alat mesin pertanian tahun 2021.

Di Aula Kantor Kecamatan Kota Tengah, Selasa (7/12/2021).

Adapun bantuan bibit tersebut, terdiri dari 5.000 pohon (Polybag) cabe rawit diperuntukkan bagi masyarakat diwilayah kecamatan Kota Tengah, dan sebanyak 2.310 Kg bantuan benih jagung, untuk kebutuhan luas lahan 154 Ha kelompok tani jagung Se-kota Gorontalo.

“Tentunya, bantuan ini, dialokasikan melalui dana APBD II tahun 2021 dalam rangka mendukung usaha pertanian di Kota Gorontalo”, ungkap Wali Kota Marten Taha.

Tidak hanya itu, kata Wali Kota, pemerintah pusat pun, melalui dana aspirasi, juga memberikan bantuan alat mesin pertanian, berupa traktor roda dua, combine harvester, dan power thresher

“Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian, sekaligus motivasi yang diberikan untuk mempertahankan eksistensi usaha pertanian perkotaan daerah ini. Bahkan, penyerahan bantuan alat ini, juga merupakan bukti kepedulian pemerintah pusat kepada petani di Kota Gorontalo, dalam rangka mendukung peningkatan produksi pertanian”, jelas Marten Taha dalam sambutannya.

Terakhir, Wali Kota berharap, agar bantuan tersebut dapat mendorong pembangunan pertanian tangguh, mandiri dan modern di Kota Gorontalo.

Juga, dirinya mengingatkan, kepada aparat teknis (Penyuluh dan Mantri Tani), agar senantiasa selalu memberikan bimbingan dan pembinaan serta pengawasan secara kontinyu kepada para petani penerima.

“Semoga bantuan yang sudah diberikan oleh Pemkot kepada masyarakat, dapat dimanfaatkan secara optimal dalam mendukung ketahanan pangan di Kota Gorontalo, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat dicapai dengan hasil yang maksimal yaitu kemajuan swasembada pangan”, pesannya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60