Pemkot Gorontalo Terima Bantuan APD untuk Tenaga Medis

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo kembali terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam menagani Covid-19, Jumat (15/5).

Walikota Gorontalo Marten Taha megatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas bantuan yang di berikan oleh Bank Sulutgo pada tim gugus tugas Covid-19 Kota Gorontalo berupa ratusan paket APD yang akan di peruntukkan oleh para tenaga medis menangani Covid-19.

“Terimah kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk tangani virus corona ini, sebab Covid-19 adalah masalah kita bersama. Tidak bisa ditangani secara parsial, namun secara gotong royong. tanpa dukungan semua pihak, wabah covid-19 akan sulit tertangani,” jelasnya.

Selain itu Marten mengharapkan harus ada kesadaran dari semua elemen masyarakat dan gotongroyong dalam memerangi Covid-19. Sehingga virus tersebut tidak menimbulkan dampak yang lebih besar terhadap eksistensi kehidupan manusia.

“Taati aturan pemerintah, pakai masker jika terpaksa keluar rumah, jaga jarak, dan selalu cuci tangan. Apabila hal ini di patuhi maka target percepatan penganganan covid-19 akan segera terwujud,” tegas Marten.

Sementara itu pimpinan cabang Bank Sulutgo, Sjahron Botutihe mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program BSG Peduli Covid-19 untuk Kota Gorontalo, yakni ada ratusan APD yang disalurkan diantaranya 300 buah hand sanitizer, 150 masker kain, 20 boks masker medis dan 12 buah termo gun.

“Saya berharap, bantuan ini bisa membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Khususnya penanganan pasien Covid-19,”tutupnya. (Adv/Jef/RL/Read)