Pemkot Gorontalo Terus Memantau Harga Kebutuhan Pokok Hingga Jelang Akhir Tahun

Harga Kebutuhan Pokok

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo terus melakukan monitoring terhadap harga bahan kebutuhan pokok, terutama saat menjelang akhir tahun 2022 nanti.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid, saat memantau harga bahan pokok, di Pasar Rabu, Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana, Rabu (26/10/2022).

Sekda mengungkapkan, dari hasil pengamatan dilapangan harga kebutuhan pokok seperti Rica mengalami sedikit kenaikan. Namun, untuk harga Tomat dan Bawang cenderung stabil.

Lebih lanjut, Ismail Madjid menuturkan, untuk harga kebutuhan lainnya seperti, Ikan, Daging, dan Beras, masih cenderung stabil.

Pihaknya menambahkan, nantinya dari hasil peninjauan dilapangan ini, akan menjadi bahan evaluasi sekaligus untuk progres kedepan, untuk dilakukan oleh Dinas Pangan.

“Olehnya, kami mengarahkan Dinas Pangan agar melakukan langkah-langkah intervensi, untuk menstabilkan kembali harga-harga bahan pokok menjelang akhir tahun”, kata Sekda.

Terakhir, Sekda berharap, agar Dinas Pangan dapat melakukan upaya-upaya dalam menstabilkan harga-harga bahan pokok, menjelang tahun baru.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60