Pemkot Kotamobagu Buka Penerimaan P3K, Ini Penjelasan Sofyan Mokoginta

KOTAMOBAGU, READ.ID – Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun 2022 Pemkot Kotamobagu resmi dibuka.

Penerimaan P3K tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, di SMP Negeri 1 Kotamobagu, kemarin.

Sofyan Mokoginta mengatakan tahun ini Pemkot Kotamobagu mendapatkan formasi P3K untuk jabatan fungsional guru sebanyak 50 formasi.

“Tentunya keberadaam kita semua selaku yang mengurusi seleksi penerimaan P3K tahun 2022 agar melaksanakan tupoksi sesuai aturan yang berlaku, panitia dan tim penilai agar memberikan penilaian sesuai pakta integritas yang akan ditanda tangani oleh masing-masing penilai,” ucap

Kata Sofyan, Pemkot berkomitmen melaksanakan program dan kegiatan pembangunan dalam rangka meningkatkan sektor Pendidikan di daerah ini, salah satunya dengan meningkatkan kompetensi para guru.

“Pemerintah fokus meningkatkan SDM dan kompetensi para guru untuk menciptakan guru yang unggul dan berdaya saing guna mendukung pembangunan sektor pendidikan di daerah ini,” lanjutnya.

Untuk itu dalam pelaksanaan seleksi P3K hari ini, Sofyan meminta kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bersama Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu dan tim penilai untuk bekerja secara professional dan bertanggung jawab.

“Lakukan penilaian secara objektif, karena setelah ini akan ada audit yang dilaksanakan terkait tahapan seleksi ini,” ucap Sofyan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, selaku Ketua Panitia Seleksi Penerimaan P3K, mengatakan sesuai tahapan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan P3K jabatan funsional guru di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, hari ini adalah tahapan penilaian kesesuaian kompetensi peserta.

“Penilaian ini dilakukan oleh kepala sekolah, pengawas dan guru senior pada masing-masing sekolah asal pelamar,” kata Sarida.

Diketahui jumlah pelamar pada penerimaan P3K tahun ini sebanyak 110 pelamar yang akan mengisi 50 formasi yang tersedia. Peserta terdiri dari Guru yang masuk pada Honorer Kategori II dan Guru Non-ASN yang terdaftar dalam Dapodik denganb masa kerja minimal 3 tahun.
Adapun rincian 50 formasi jabatan fugnsional guru yang dilamar adalah Guru Kelas 35 formasi, Guru Agama Islam 5 formasi, Guru Pejaskes 7 formasi, Guru IPS 2 formasi dan Guru IPA 1 formasi.

Kegiatan turut dihadiri Balai Penggerak Guru Provinsi Sulawesi Utara, Conny Liuw, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nasli Paputungan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sitti Rafiqa Bora, Asistem Administrasi Umum Moch Agung Adati, Kepala BKPP Sarida Mokoginta, Kepala Diknas Rukmi Simbala, Kepala Dinas Kominfo Moh. Fahri Damopolii, Kabag Hukum Rendra Dilapangan, serta seluruh jajaran panitia pelaksana penerimaan P3K tahun 2022.(*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60