Pemkot Kotamobagu Mulai Terapkan Sistem Pengelolaan ASN Berbasis Elektronik

Kantor Wali Kota Kotamobagu

banner 468x60

KOTAMOBAGU, READ.ID – Guna menuju pemerintahan yang lebih efisien Pemkot Kotamobagu mulai menerapkan sistem pengelolaan ASN berbasis elektronik.

Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta mengatakan penerapan tersebut yakni melalui aplikasi e-Kinerja. Menurutnya, ini sangat membantu, mulai dari perencanaan hingga evaluasi kinerja.

banner 468x60

“Saya berharap ini dapat mendongkrak penilaian dari pemerintah pusat,” kata Sofyan pada sosialisasi aplikasi e-Kinerja
di aula rumah dinas Wali Kota, Kamis (24/1/2024).

Menurutnya, dalam konteks penerapan e-Kinerja, pentingnya evaluasi berjenjang sebagai langkah pencegahan dan penilaian yang lebih akurat.

“Evaluasi harus dilakukan secara berkala dan berjenjang agar kegiatan yang dilakukan tetap sesuai dengan rencana, menghindari raport merah, serta memastikan efisiensi pendanaan,” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, mengungkapkan komitmennya dalam memajukan penerapan teknologi dalam pengelolaan kinerja ASN.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ASN Pemkot dalam pengelolaan kinerja ASN berbasis elektronik. Ini juga sebagai upaya pemahaman tentang penyusunan SKP yang kini diatur melalui Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022,” katanya. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60