Pemkot Kotamobagu Sediakan 5 Unit Layanan Bus Gratis bagi Masyarakat

KOTAMOBAGU, READ. ID – Pemkot Kotamobagu menyediakan 5 unit bus untuk program layanan Bus gratis bagi masyarakat.

Layanan Bus gratis ini dibuat guna meminimalisir dampak inflasi serta kenaikan harga BBM.

“Kami menyiapkan 5 armada untuk beroperasi melayani masyarakat di wilayah yang telah ditentukan rutenya,” kata Kepala Dishub Kotamobagu, Usmar Mamonto.

Ia pun berharap, layanan bus gratis ini bermanfaat bagi masyarakat Kotamobagu .

“Semoga layanan ini bisa membantu masyarakat terutama dalam memenuhi sarana penunjang mobilisasi bagi masyarakat lewat transportasi yang aman dan tentunya gratis,” pungkasnya.

Diketahui, Pemkot Kotamobagu menyediakan 2 jalur koridor yang akan dilalui Bus.

“Jalur koridor 1, rutenya mulai dari Terminal Bonawang, Mongkonai, Mongondow, Pasar Potowa Kecil, Molinow Lampu Merah, Jalan Veteran Motoboi Kecil, Lampu Merah Matali, Kemudian Jalan DC Manoppo, RSUD Kotamobagu dan, berkahir di Balai Pengujian Kendaraan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu Usmar Mamonto, Selasa, 1 November 2022.

Untuk rute 1, star dari Terminal Bonawang melewati Kelurahan Molinow kemudian masuk pasar Poyowa Kecil, naik ke arah Kelurahan Matali dan berakhir di shelter jalur dua,” terangnya.

Lebih lanjut ia katakan untuk jalur koridor 2, juga akan melalui sejumlah titik.

“Rutenya, dari Lapangan Molinow, Jalan Adampe Dolot Mogolain, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ksatria Kipan C, Pasar Genggulang, Upai, Biga, Jalan Gelora Togop, Jalan Siliwangi, Polres Kotamobagu, Sinindaian dan Berakhir di Perempatan Matali,” terangnya.

Untuk jam operasional Bus Gratis, ini dimulai pukul 06.00-10.00 Wita, dan 12.30-15.00. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60