Pemkot Kotamobagu Susun RAT Penanggulangan Kemiskinan, Ini Kata Sekda

Sofyan Mokoginta

KOTAMOBAGU, READ.ID – Pemkot Kotamobagu melakukan penyusunan Rencana Aksi Tahunan (RAT) Penanggulangan Kemiskinan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan pentingnya dokumen Rencana Aksi Tahunan dalam penanggulangan kemiskinan di Kotamobagu, salah satunya terkait data penerima bantuan agar penanganannya tepat sasaran.

“Validasi data penting dilakukan agar bantuan yang akan diberikan nantinya dalam pengentasan kemiskinan bisa tepat sasaran,” kata Sofyan, Rabu, 7 Desember 2022.

Ia berharap pihak yang terlibat dalam penyusisan dokumen ini mendapatkan satu rumusan dalam hal konvergensi atau kolaborasi antar pemangku kepentingan.

“Kami berharap mendapatkan satu rumusan dalam hal kolaborasi antar pemangku kepentingan yang dituangkan dalam rencana aksi tahunan,” harapanya.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda Kotamobagu, Muhamad Fahmi Iman, penyusunan dokumen ini adalah untuk meningkatkan kinerja penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu.

“Juga untuk meningkatkan peran kelembagaan dan keberpihakan anggaran penanggulangan kemiskinan, serta meningkatkan kinerja pemanfaatan basis terpadu,” kata Fahmi.

“Ini semua akan dirumuskan secara bersama oleh para pemangku kepentingan dalam penyusunan agenda pembangunan berkelanjutan di Kota Kotamobagu,” pungkas Fahmi. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60