Pemprov Gorontalo ambil langkah atasi Virus Corona

atasi virus corona

READ.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sudah mengambil langkah atasi penyebaran Virus Corona, dengan menggelar rapat bersama Instansi terkait diantaranya Dinas kesehatan se-Provinsi Gorontalo.

“Tadi kita meminta tanggapan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Gorontalo, para dokter, pihak kesehatan TNI, maupun Kantor Kesehatan Pelabuhan terkait virus ini. Jangan sampai masuk ke Gorontalo, jika pun ada, bagaimana cara menanggapinya,” Kata Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memimpin pertemuan tersebut.

Menurut Darda, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah mengambil langkah atasi, seluruh instansi terkait telah berkoordinasi menyikapi virus corona yang berasal dari Kota Wuhan, Cina ini.

“Seluruh lembaga terkait, telah saling berkomunikasi, pemerintah akan berbuat, masyarakat jangan panik. Saya juga menyampaikan pada semua pihak apabila ditemukan ada gejala, segeralah datang ke rumah sakit atau puskesmas terdekat,” kata Darda.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda mengatakan, kewaspadaan menghadapi Virus Corona sudah dilakukan, memang perlu ada respon cepat dari pemerintah daerah.

“Setiap wilayah perbatasan harus ada posko guna mendeteksi adanya virus ini. Alat-alat berupa Thermal Scanner juga sudah disiapkan,” kata Misranda.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Ikatan Dokter Indonesia wilayah Gorontalo Irianto dunda. Menurutnya, Virus Corona perlu ada respon cepat pemerintah agar tidak masuk ke Gorontalo. (Adv/Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version