Pemprov Gorontalo kembali salurkan bantuan kepada 1.021 Keluarga

Percepatan Vaksinasi

READ.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo (Pemprov) Gorontalo kembali menyalurkan bantuan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada 1.021 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bone Bolango.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim kepada 10 perwakilan KPM pada bakti sosial NKRI Peduli di aula Kantor Desa Molintogupo, Selasa (5/10/2021).

“Pemprov Gorontalo hari ini menyalurkan bantuan langsung pangan untuk 1.021 KPM di Bone Bolango. Masing-masing di Kecamatan Botupingge 720 KPM dan Suwawa Selatan 301 KPM,” kata Idris Rahim.

Wagub Idris mengatakan, perhatian dan kepedulian Pemprov Gorontalo yang diwujudkan melalui bakti sosial NKRI Peduli, bukan nanti dilaksanakan pada masa pandemi COVID-19.

Sejak awal memimpin Provinsi Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai Wakil Gubernur, bakti sosial NKRI Peduli sudah digelar sebagai komitmen Pemprov Gorontalo dalam membantu masyarakat.

“Di masa pandemi ini, bakti sosial NKRI Peduli lebih kami intensifkan untuk membantu warga yang terkena dampak COVID-19. Banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan banyak pula yang tidak memiliki pendapatan. Sehingga itu pemerintah hadir untuk membantu masyarakat,” tutur Wagub Idris.

Suwawa Selatan merupakan kecamatan ke-46 yang menjadi lokasi penyaluran BLP3G. Total sudah sudah 51.994 KPM yang terkena dampak pandemi COVID-19 yang tersebar di 423 desa dan kelurahan menerima paket BLP3G yang terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur 10 butir.