Pemprov Gorontalo terima aplikasi pengamanan dokumen kedinasan dari BSSN

Aplikasi Pengamanan Dokumen

READ.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menerima aplikasi untuk pengamanan dokumen dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Aplikasi tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dikominfotik) Provinsi Gorontalo, Masran rauf.

Aplikasi tersebut berfungsi untuk pengamanan file dokumen elektronik kedinasan yang menyediakan fitur keamanan yaitu kerahasiaan, keutuhan, ramah pengguna dan otentikasi.

Dengan adanya aplikasi ini, keamanan informasi akan bisa lebih terjaga, sehingga file-file yang dianggap rahasia/dikecualikan bisa lebih terjamin keamanannya.

Sutomo dari Badan Siber dan Sandi Negara menjelaskan, aplikasi ini membantu pemerintah dalam pengamanan dokumen-dokumen digital.

“Kita mengharapkan aplikasi ini bisa memberikan rasa aman dalam pengelolaan dokumen digital di pemerintahan,” jelas Sutomo.

Aplikasi ini merupakan produk karya mandiri BSSN yang telah dikembangkan untuk mengamankan dokumen digital yang dapat berbagi pakai antar instansi pemerintah.

Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf yang menerima tim BSSN menyampaikan apresiasinya atas produk karya mandiri BSSN ini, yang merupakan salah satu bentuk dari dukungan Keamanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan fitur-fiturnya.

“Harapan kita bersama, semoga aplikasi ini dapat kita terapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan informasi secara elektronik,” ujar Masran. (Rls/Rully)