Pendidikan Profesi Ners UNG Siap Wujudkan Akreditasi Terbaik

Profesi Ners UNG

READ.ID – Pendidikan Profesi Ners Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tengah menghadapi tahapan akreditasi dengan dilakukannya visitasi oleh LAM-PTKes.

Pada tahapan akreditasi yang kedua kalinya tersebut, Ketua Jurusan Keperawatan Ns. Yuniar Mansye Soeli, M.Kep.,Sp.Kep.J mengaku tengah mengupayakan agar prodi unggulan pada fakultas olahraga dan kesehatan bisa mencatatkan akreditasi terbaik.

“Target kita yakni bagaimana mewujudkan capaian akreditasi terbaik sebagai bukti nyata kualitas yang dimiliki prodi keperawatan saat ini,” ungkap Yuniar.

Menurut Yuniar dalam menyambut akreditasi ini, profesi ners UNG telah melakukan berbagai persiapan sejak tahun lalu. Persiapan tersebut meliputi penyusunan dokumen borang akreditasi yang berisi standar penilaian oleh LAM-PTKes, serta persiapan tahap visitasi yang dilakukan tim asesor.

“Ini merupakan kali kedua keperawatan melakukan akreditasi. Pada akreditasi ini kami berharap prodi s1 ilmu keperawatan maupun pendidikan profesi ners akan mengalami peningkatan akreditasi sesuai dengan kapasitas yang dimiliki saat ini,” harapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60