Tanggal18/01/2020

Penerimaan CPNS 2019, Nelson: Tak Ada Calo dan Celah Berbuat Curang

RED.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengimbau kepada seluruh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), agar tidak mempercayai para calo. Seperti diketahui, biasanya para calo akan menjanjikan jaminan bagi para peserta CPNS.

Nelson menegaskan, pendaftaran CPNS sudah dilakukan secara online. Sehingga, menurutnya, tidak akan ada oknum-oknum yang bisa berbuat curang dalam perekrutan tersebut.

“Gak ada backingan di kita. Ini kan terbuka. Apalagi ini sudah menggunakan sistim IT. Jadi saya tegaskan tidak ada calo, dan tak ada celah bagi siapapun untuk berbuat curang. Saya minta masyarakat tak lagi percaya calo,” kata Nelson, Senin (02/12).

Ia menambahkan, biaya pendaftaran CPNS sepenuhnya gratis. Di Kabupaten Gorontalo, Kuota CPNS yang diterima sebanyak 249. Sejak Pendaftaran CPNS ditutup Selasa 26 November 2019, sudah ada dua ribu orang lebih pelamar yang mendaftar CPNS di Kabupaten Gorontalo

“Saya harap bagi CPNS mengikuti prosedur yang benar. Jangan percaya dengan orang yang menawarkan kelulusan dengan sejumlah uang. Belajar dan berdoa adalah hal utama. Maka, semoga bisa lulus,” pintanya. (Adv/Wahyono/Read)