banner 468x60

Pengembangan SDM Barista, Ini Harapan Pj Wali Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU, READ.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Asripan Nani memberi apresiasi kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang melaksanakan pengembangan kapasitas SDM usaha mikro di bidang barista di Kotamobagu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa berbagai upaya saat ini dilaksanakan pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, termasuk juga pengembangan dan peningkatan kemampuan dari para pelaku usaha mikro yang ada di daerah,” ucap Asripan Nani di Meeting Room Kinalang Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa (27/2/2024).

Asripan mengatakan Pemkot Kotamobagu menyambut baik pelaksanaan pengembangan kapasitas SDM usaha mikro berbasis kompetensi dan uji sertifikasi kompetensi ini.

“Ini sebagai bagian dari upaya untuk mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta daya saing para barista di daerah ini,” katanya.

Ia pun berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti secara seksama kegiatan pelatihan barista tersebut.

“Saya berharap agar kiranya seluruh peserta yang mengikuti pengembangan kapasitas SDM usaha mikro berbasis kompetensi dan uji sertifikasi kompetensi ini dapat lulus pada ujian kompetensi sehingga nantinya dapat memiliki sertifikat kompetensi di bidang barista,” harapnya

“Tanggal 1 Maret ini akan diresmikan lapangan bokihotinimbang Kotamobagu kami akan kerja sama dengan para pelaku UMKM, akan menyiapkan gerobak-gerobak untuk mereka menjual di tempat itu, siapa tahu dapat digunakan teman-teman yang sudah dilatih hari ini untuk menyajikan kopi terbaik daerah ini,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60