Pengunguman Seleksi UTBK-SNBT Hari Ini, Berikut Cara Cek Hasil

UTBK-SNBT

READ.ID – Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur UTBK-SNBT akan diumumkan pada siang ini, Selasa (20/6) pukul 15.00 WIB. Calon mahasiswa yang telah mengikuti tahap ujian dapat mengakses langsung informasi hasil seleksi secara online dengan mengakses laman utama pengumuman melalui link http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau https://snbt.ung.ac.id.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Dr. Harto Malik, M.Hum, mengatakan untuk bisa mengakses informasi hasil kelulusan UTBK-SNBT tahun ini, calon mahasiswa harus menyiapkan sejumlah data dan informasi yang dibutuhkan ketika mengakses link pengumuman. Data yang harus disiapkan meliputi nomor peserta UTBK-SNBT 2023 serta tanggal lahir calon mahasiswa bersangkutan.

“Kedua data tersebut dimasukkan pada form laman pengumuman yang diakses secara online. Selanjutnya calon mahasiswa harus meng-klik tombol lihat hasil seleksi, selanjutnya hasil pengumuman muncul apakah yang bersangkutan lulus atau tidak,” terang Harto.

Apabila calon mahasiswa dinyatakan lulus UTBK-SNBT 2023 halaman pengumuman akan menampilkan ucapan selamat bagi yang bersangkutan, yang diikuti nomor peserta, tanggal lahir serta informasi Perguruan Tinggi dan Program Studi yang dipilih.

“Selanjutnya setelah mendapatkan hasil, calon mahasiswa dapat mengunduh sertifikat hasil UTBK-SNBT 2023 yang akan digunakan pada proses pendaftaran kembali di perguruan tinggi tujuan,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version