Pengurus Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Gorontalo Resmi Dilantik

Perkumpulan Guru Madrasah

READ.ID – Pengurus Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Gorontalo masa bakti 2021-2026 dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGMNI, H. Heri Purnama, di Gedung El Hajj Asrama Haji Gorontalo, Jumat (3/12/2021).

Pelantikan Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, H. Syafrudin Baderung, dan tamu undangan lainnya.

“Sungguh luar biasa, dari 43 orang yang dilantik, hampi semuanya bergelar S2 dan S3. Ini menjadi modal bagi PGMNI untuk menjalankan tugas-tugasnya secara profesional,” ucap Wagub Idris Rahim saat memberikan sambutan pada kegiatan itu.

Idris Rahim mengutarakan, dalam pandangan pemerrintah tidak membedakan antara guru madrasah dan guru sekolah umum. Menurutnya semua guru sama, harus menujukkan keteladanan serta terus menerus mengembangkan kompetensinya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Oleh karena itu guru harus berinovasi dan menguasai teknologi agar mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Gorontalo,” ujar Wagub Idris.

Idris Rahim berharap, hadirnya PGMNI Provinsi Gorontalo bisa mejadi wadah silaturahmi bagi seluruh guru madrasah.

Wagub meminta agar PGMNI bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan organisasi guru lainnya untuk memajukan dunia pendidikan Gorontalo.

PW PGMNI Provinsi Gorontalo dilantik berdasarkan Surat Keputusan PB PGMNI Nomor 03/SK/PGMNI.00/XII/2021.

PW PGMNI Provinsi Gorontalo masa bakti 2021-2026 diketuai oleh Romy Bau.