banner 468x60

Penjagub Ismail Pakaya Menghadiri Pisah Sambut Kapolda Gorontalo

READ.ID – Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menghadiri pisah sambut Kapolda Gorontalo, pada Senin (4/3/2024). Kegiatan yang berlangsung meriah di Hotel Aston, Kota Gorontalo tersebut turut dihadiri kepala-kepala OPD, kepala daerah kabupaten/kota serta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Saat ini jabatan Kapolda resmi dijabat oleh Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda. Sementara itu, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol diketahui telah memasuki masa pensiun dan dimutasi sebagai Pati Polda Gorontalo.

Saat memberikan sambutan, Ismail menyebut ia mewakili Pemprov mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah diberikan Irjen Pol Angesta Romano Yoyol selama bertugas sebagai Kapolda Gorontalo. Ucapan selamat bertugas serta beberapa harapan pun tidak lupa disampaikannya kepada Kapolda yang baru menjabat.

“Terima kasih pak Yoyol atas sinerginya selama ini dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di daerah kita, dan kepada pak Kapolda baru, selamat mengemban tugas, semoga hal-hal yang selama ini sudah terbangun dan sementara berjalan dapat diteruskan,” harapnya.

Ia membeberkan ada beberapa hal yang menjadi pencapaian khusus Irjen Pol Angesta Romano Yoyol saat bertugas. Utamanya adalah lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Gorontalo. Olehnya, pencapaian ini diharapkan dapat dilanjutkan Kapolda baru dengan menjaga situasi Kamtibmas di saat-saat menjelang Pilkada serentak tahun ini.

“Pemilu 2024 di Gorontalo berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Saat ini sudah mulai ada riak-riak Pilkada serentak, saya lihat ada yang sudah pasang-pasang baliho. Olehnya, semua elemen diharapkan dapat saling bersinergi untuk mensukseskan perhelatan demokrasi nanti,” ujarnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dari Kapolda kepada tiga warga Daerah Gorontalo. Penerima penghargaan tersebut adalah Dirut PT. Gorontalo Sejahtera Mining dan PT. Puncak Emas Tani Sejahtera, kemudian Dirut PT. Gorontalo Minerals, serta Dirut PT. Anggrek Gorontalo Internasional Terminal.

Ketiga penerima penghargaan tersebut masing-masing telah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan tugas Polri. Di antaranya melalui pembangunan Pos Polisi Buntulia Polres Pohuwato dan membangun Mako Kompi III Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo, kemudian pemberian hibah terhadap renovasi Ruang Rekreasi Polda, serta hibah renovasi Gedung Auditorium NKRI SPN Polda.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60