Penyaluran BLT Minyak Goreng di Kelurahan Molosipat Utara di Tinjau Langsung Wali Kota Gorontalo

BLT Minyak Goreng

banner 468x60

READ.ID – Sebanyak 252 Jiwa jumlah keluarga di Kelurahan Molosipat Utara Kota Gorontalo menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Penyaluran bantuan ini, ditinjau langsung oleh Wali Kota Marten Taha, Sabtu (16/4/2022).

banner 468x60

“Untuk penyaluran hari ini, bertempat di Kelurahan Molosipat U, yang jumlahnya kurang lebih 252 orang, dan berharap tuntas dan tidak ada lagi KPM yang tidak mendapat penyaluran”, ungkap Wali Kota.

Marten Taha menjelaskan, setiap KPM masing-masing mendapatkan BLT minyak goreng sebesar 100 ribu. Penyaluran tersebut, kata Wali Kota, disalurkan 1 kali yaitu 300 ribu dan bantuan non tunai sebesar 200 ribu, sehingga totalnya sebesar Rp500 ribu/ jiwa.

Dirinya menyebut, pemerintah pusat melalui kebijakan presiden memberikan Bantuan Langsung Tunai, dalam bentuk uang tunai masing-masing setiap bulan berupa bantuan langsung tunai minyak goreng itu 100 ribu.

Yakni, selama tiga bulan akan diberikan satu kali 300 ribu, kemudian bantuan pangan non tunai yang memang diterima setiap bulan. Tetapi, kata Wali Kota, untuk kali ini untuk 1 bulan Rp200 ribu.

“Jadi, total Rp500 ribu tidak di kurangi dan dipotong, tetap harus pas”, jelasnya.

Marten Taha menambahkan, adapun total keseluruhan KPM di Kota Gorontalo yakni sebanyak 14.393 jiwa yang dibagi di tiap-tiap Kelurahan.

“Kami bersyukur, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak hari Senin, yakni mulai tanggal 11 April, yang sudah diberi ke seluruh Kecamatan di kota Gorontalo, dan masing-masing dibagi per kelurahan”, pungkasnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60