Tanggal07/06/2020

Penyanyi Ariana Grande Protes UU Anti-Aborsi

READ.ID,- Ariana Grande menyumbangkan pendapatan konsernya di Atlanta, Georgia, untuk Planned Parenthood, sebagai protes menentang UU anti-aborsi yang diberlakukan di negara itu.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
134 +8
DIRAWAT
74
SEMBUH
54
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 5 Juni 2020 20:00 WITA

Ariana Grande tidak bersikap setengah hati dalam mendukung hak-hak perempuan. Sebagai buktinya, ia baru-baru ini menyumbangkan seluruh pendapatan konsernya di Atlanta untuk Planned Parenthood – organisasi nirlaba yang menyediakan layanan kesehatan seksual di AS dan berbagai penjuru dunia.

Angkanya tidak kecil, yakni sekitar 300.000 dolar, namun boleh jadi itu porsi kecil untuk tur keliling dunianya yang disebut Sweetener World Tour.

Langkah Ariana itu merupakan wujud protes atas diloloskan UU anti-aborsi baru yang keras dan tak kenal kompromi yang diloloskan negara-negara bagian seperti. UU itu pada prinsipnya melarang aborsi pada saat detak jantung janin terdeteksi – atau masa kehamilan enam pekan. UU itu bahkan tidak mempedulikan bila wanita pelakunya adalah korban inses atau perkosaan.

Ariana berharap sumbangannya itu menguatkan perjuangan Planned Parenthood dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. (VOA Indo)