TanggalApril 13, 2021

Percepatan Pembangunan Bandara Pohuwato Kian Pasti

READ.ID – Percepatan Pembangungan Bandara Pohuwato kian pasti dengan dilakukannya peninjauan lokasi pembangunan bandara oleh unsur Kementrian Perhubungan RI.

Diketahui Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga bersama unsur Kementrian Perhubungan RI, didampingi Kadis Perhubungan Provinsi, Ka Bandara Djalaludin, KPH, Balai jalan, Kadis Perhubungan Pohuwato, Sekda Iswanta, SE. Ak beserta Pimpinan OPD terkait mengunjungi lokasi pembangunan Bandara di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, Rabu (24/03/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyampaikan peninjauan saat ini adalah bentuk tindak lanjut dari pertemuan bersama Kementrian Perhubungan RI pekan kemarin.

Kata dia juga percepatan pembangunan ini adalah harapan pemerintan dan Masyarakat Pohuwato.

“Alhamdulillah hasil dari pertemuan kami di Kemenhub RI ditindaklanjuti dengan peninjauan ke lapangan bersama unsur yang berkompeten dalam bidang ini. Untuk itu rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat lewat Kemenhub RI, Pemprov Gorontalo, Dishub Provinsi, Ka Bandara Djalalulin yang sama-sama mendorong percepatan pembangunan bandara pohuwato,” ungkapnya.

Selanjutanya Saipul menjelaskan dengan anggaran sebesar 34 miliyar pada tahun ini kemudian disusul 104 miliyar pada tahun depan (2022) biasa dipastikan bandara pohuwato akan beroprasi pada tahun 2023.

Sementara itu, Kepala Baperlitbang Pohuwato Irfan Saleh menjelaskan bahwa kunjungan ini juga untuk meninjau akses ke bandara.

“Karena akses jalan masuk ke bandara menjadi kewenangan pemerintah daerah dalam hal ini provinsi. Maka, kunjungan lapangan ini untuk melihat opsi-opsi akses ke bandara,” tuturnya.

(Kifli/Read)