Perhatikan Para Pedagang, Bupati Nelson Akan Turunkan Tarif Retribusi di Pasar Modern Limboto

Tarif Retribusi Pasar Modern Limboto Diturunkan

READ.ID – Bupati Nelson Pomalingo memberi perhatian besar kepada para pedagang yang menempati lapak-lapak di pasar modern Limboto (Pasmolim). Ia akan menurunkan tarif retribusi setelah mendengarkan keluhan dari para pedagang di lokasi itu.

“Mengingat kondisi ekonomi yang belum pulih pasca pandemi Covid-19 dan faktor-faktor lainnya, maka tarif retribusi akan kita sesuaikan dengan kemampuan para penyewa Pasmolim. Sasaran kita untuk bagaimana masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkap Bupati dua periode di Kabupaten Gorontalo ini.

Nelson Pomalingo memang terbilang dekat dengan rakyatnya. Pada Sabtu malam (10/2/2024), ia terlihat menyempatkan diri bersua dengan para pedangan di Pasmolim.

Terkait rencana penyesuaian kembali tarif retribusi tersebut, terungkap Pemda Kabupaten Gorontalo dalam waktu dekat akan segera menerbitkan Perbup tentang tarif Pasmolim.

“Oleh karena itu apa yang di harapkan mereka, saya akan turunkan retribusi itu melalui peraturan bupati yang Insya Allah minggu depan, berapa jumlah yang akan diturunkan itu yang akan dibicarakan,” tegas Bupati Nelson.

Disisi lain, Pemda Kabupaten Gorontalo juga berencana untuk melakukan pembenahan, seperti penataan kebersihan, penyelenggaraan event kuliner dan menghadirkan bioskop (target jangka panjang) dalam rangka menarik perhatian dari seluruh masyarakat Gorontalo.

“Kita berharap menjelang bulan Ramadhan pembenahan sudah mulai dilakukan, dan pasar senggol di bulan Ramadhan akan di adakan di Pasmolim ini. Saya kira membangun pasar modern lebih menarik dan menjadi pusat peningkatan ekonomi,” jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version