Tanggal16/12/2019

Peringatan HUT TNI jadi momentum kawal pembangunan SECABA

READ.ID – HUT TNI ke 74 akan dijadikan momentum untuk mengawal pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Gorontalo.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di lapangan GOR David-Tonny, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (5/10).

Tanggal 7 Oktober nanti, para kepala daerah dan unsur pimpinan TNI ditunggu oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) terkait finalisasi pembangunan Secaba di Gorontalo.

“Pak Kasad sudah siapkan waktu, jam 13.00 kami ditunggu untuk memaparkan kesiapan pembangunan Secaba di Gorontalo. Insyaallah kalau ini jadi maka sudah ada dua lembaga pendidikan (di Gorontalo) yakni untuk Polri (SPN) dan Secaba TNI,” imbuhnya.

Sementara itu Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menyebut TNI akan terus melakuan perluasaan postur TNI untuk menjangkau semua daerah. Sejak tahun 2018 lalu TNI AD membentuk Makorem 133 dan menambah dua Makodim di wilayah Pohuwato dan Gorontalo Utara.

“Kita harapkan juga satuan TNI AL bisa naik status ke Tipe B. Begitu juga dengan Sat Radar TNI AU bisa melakukan peremajaan alutsista untuk mengawal wilayah udara,” jelasnya. (RL/Read.id)