Date:July 13, 2020

Peringati Hari Bela Negara, Bupati Gorontalo Sentil ASN Pemalas

Hari Anti Bela Negara

READ.ID – Peringati Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sentil dan mengingatkan para tenaga honorer dan Aparat Sipil Negara (ASN) yang pemalas agar segera merubah sikap.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
345 +30
DIRAWAT
98
SEMBUH
230
MENINGGAL
17
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 11 Juli 2020 15:00 WITA

Hal itu disampaikan Nelson saat mengecek satu persatu kehadiran para pejabat baik eselon II, III Dan IV, bahkan staf yang menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara dan apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (17/12).

“Kehadiran pada apel besar ini merupakan masukan dan laporan. Walaupun ini tidak menjadi indikasi utama tapi ini bagian kecil yang saya kira, kok upacara begini ada yang tidak hadir. Berarti yang bersangkutan ada indikasi tidak punya niat membela negara juga tidak membela jabatannya,” ujar Nelson.

Bupati Nelson menegaskan, dirinya tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas jika ada aparatnya yang malas.

Ia menambahkan, kesadaran bela negara penting ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia saat ini. Dimana kata Nelson, masyarakat hingga aparat tersebut harus melaksanakan setiap kewajiban dengan penuh kesadaran, rela berkorban serta tanggungjawab.

“Bela Negara itu tidak harus berperang, tapi bagaimana
membangun negara dengan baik sesuai profesi masing-masing, tufoksi masing-masing dan itu sangat penting” tandas Nelson. (Adv/Wahyono/Read)