Peringati Hari Pahlawan, Mapala Lomaya Gelar Teatrikal di Menara Limboto

Hari Pahlawan

READ.ID – Peringati Hari Pahlawan sejumlah MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) Lomaya berasal dari Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo lakukan aksi teatrikal bertema peduli lingkungan dan lakukan pembagian 300 bibit pohon. Rabu (10/11/2021)

pahlawan

Dari pantauan Read.id aksi teatrikal dilakukan mulai dari bundaran Adipura kabupaten Gorontalo hingga ke Menara Agung Limboto.

Sejumlah mahasiswa melumuri tubuhnya dengan lumpur sebagai bentuk kamuflase menjadi bagian dari alam.

Koordinator aksi teatrikal dan pembagian pohon, Gita Nirmala Said mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka sebagai anak muda yang harus andil dalam pelestarian lingkungan di Provinsi Gorontalo, terlebih saat ini banyak penebangan pohon dimana-mana yang pada akhirnya menimbulkan banjir disejumlah wilayah.

“Kami berharap aksi teatrikal ini sedikitnya bisa menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya menanam pohon, dan melindungi alam,” ujarnya

Ia pun menuturkan, hari ini dilakukan aksi demikian sebagian bentuk kontribusi anak muda untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional, dimana anak muda harus ikut menjadi pahlawan untuk pelestarian lingkungan serta penghijauan di tanah pertiwi.

“Pahlawan tidak hanya yang ikut perang, pahlawan tidak hanya yang menjadi guru, tapi melindungi alam juga bisa menjadi salah satu bentuk aksi kita ikut menjadi pahlawan untuk keamanan Negeri ini,” tandasnya