banner 468x60

Peringati HUT Saka Bakti Husada, Wabup Suharsi Ajak Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

HUT Saka Bakti Husada

READ.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Saka Bakti Husada ke-38, tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2023 dilaksanakan di Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato.

Upacara HUT Saka Bakti Husada yang dirangkaikan dengan dengan Apel Korps pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) tingkat tingkat Kabupaten Pohuwato, Senin (17/07/2023)

Dihadapan Peserta Upacara Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igrisa menyampaikan, saat ini segenap anggota Pramuka Indonesia bersuka cita, karena pada hari ini gerakan Pramuka Saka Bakti Husada yang kita cintai genap berusia 38 tahun.

Dengan bertambahnya usia satuan karya bakti husada, Suharsi menjelaskan, diharapkan dapat semakin menumbuhkan kepedulian para pimpinan unit kerja baik pusat dan daerah.

Menurut Suharsi, dengan bertambahnya usia juga, semakin menunjukkan betapa pentingnya peran saka bakti husada sebagai mitra dalam ikut serta meningkatkan kesehatan masyarakat.

Dimana, kata Suharsi, satuan ini memiliki peran strategis dalam mengedukasi dan mendampingi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran terhadap berbagai masalah kesehatan di lingkungan masyarakat.

Untuk itu, dalam kesempatan peringatan Hari ini , Suharsi mengajak semua anggota satuan itu secara bersama-sama untuk meningkatkan fungsi dan peran melalui saka bakti husada.

“Saya mengharapkan setiap kepengurusan mulai tingkat pusat, daerah, cabang serta pangkalan saka bakti husada dapat melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Saka Bakti Husada ke 38, dengan melibatkan masyarakat utamanya kaum muda baik yang tergabung dalam gerakan pramuka maupun kaum muda dan remaja lainnya sesuai dengan kondisi dan situasi setempat ‘Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Pramuka Jaya, Saka Bakti Husada Hebat, Indonesia Sehat,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60