Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Pemkot Gorontalo Gelar Festival Pawai Obor

Pawai Obor

READ.ID- Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan kegiatan Festival Pawai Obor, dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur’an bulan ramadan 1444 Hijriah, Rabu (5/4/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha mengatakan, kegiatan Festival Pawai Obor ini merupakan salah satu acara atau tradisi dalam menyambut malam Nuzulul Qur’an, yang dilaksanakan pada pertengahan Bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan di berbagai daerah, diantaranya Kota Gorontalo, yang dipusatkan di Taman Molosipat W, Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat,


banner 468x60

Lebih lanjut, Wali Kota menegaskan, jika kegiatan ini bukan hanya sekedar acara ceremony yang dilaksanakan setiap tahun, namun akan menjadi syiar bagi kita sekalian sebagai umat Islam.

Tidak hanya itu, begitu banyak hikmah dan kelebihan yang terdapat dalam bulan Ramadan, satu di antaranya adalah Al-Qur’an pertama diturunkan di bulan Ramadan.

Wali Kota pun memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang begitu antusias dan bersemangat, mengikuti kegiatan Festival Pawai Obor serta rangkaian kegiatan lainnya.

“Marilah kita bersama-sama menjaga ketertiban, dan keamanan agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar”, ungkap Wali Kota.

Marten Taha pun berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi, serta terus meningkatkan ukhuwah Islamiah, dan toleransi umat beragama.

“Sehingga, tercipta kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan harmonis di tengah perbedaan yang ada”, tambah Wali Kota.

Terakhir, Wali Kota mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan pawai obor dan dijadikan sebagai wisata religi sehingga berdampak positif bagi masyarakat Kota Gorontalo, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90