Peringati Milad Ke-2, Pengurus Masjid At-Thaharah Gelar Zikir Dan Sholawat Bersama Wali Kota Gorontalo

Masjid At-Thaharah

READ.ID – Pengurus dan Remaja Masjid At-Thaharah melaksanakan Zikir dan Sholawat, yang dirangkaian dengan Milad Ke-2 Masjid At-Thaharah yang terletak di Kelurahan Tomulobutao, Kecamatan Dungingi, Sabtu (02/10/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha menyampaikan Pemerintah Kota Gorontalo memberikan apresiasi terhadap Jama’ah Masjid At-Thaharah yang telah menyelengarakan Zikir dan Sholawat.

Menurut Wali Kota Gorontalo, kegiatan ini sebagai bentuk ketaatan meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Bagi Wali Kota , kegiatan yang bernuansa religi atau keagamaan seperti ini, harus dilakukan ditengah-tengah masyarakat, khususnya kepada generasi muda di Kota Gorontalo.

Sebab, kata Wali Kota, pengaruh dan dan kondisi oleh kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta perubahan zaman, menjadi tantangan anak-anak muda.

“Artinya, makin kompleks, makin rumit dan makin sulit sehingga mudah mempengaruhi prilaku dari generasi muda kita”, ujar Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota mendorong agar peran orang tua harus lebih aktif untuk menggalakkan mereka untuk mengikuti kegiatan keagamaan.

Sebab, mendidik anak-anak bukan hanya cerdas otaknya, tetapi juga harus berakhlak, dan berkarakter.

Sementara itu, Camat Dungingi Hariyanto M Abas menjelaskan kegiatan religius seperti zikir dan sholawat rutin dilaksanakan di Kecamatan Dungingi secara bergilir di seluruh Kelurahan.

Dikatakannya, kegiatan keagamaan di Kecamatan Dungingi ini, sempat terhenti akibat adanya larangan kerumunan cegah wabah Covid 19 tetapi saat ini, dengan kebijakan pemerintah terhadap kelonggaran beraktifitas kama kegiatan keagamaan kembali diaktifkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan unsur dari anggota DPRD Kota Gorontalo, Ketua LPM Risman Taha dengan menghadirkan penceramah Habib Salim Bin Abdu Rahman Al Jufri.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60