Peringati Patriotik 23 Januari, Kris: Keteladanan Nani Wartabone Patut Dicontoh

Patriotik Gorontalo

READ.ID – Upacara peringatan hari Patriotik 23 Januari 1942 tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021, bertempat di taman makam pahlawan Nani Wartabone, dengan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan upacara dipimpin Brigjen TNI Bagus Hardito Antonov Danrem 133/NW, juga dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idris Rahim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Moh. Kris Wartabone, dan sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi Gorontalo.

Diwawancarai usai mengikuti upacara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Moh Kris Wartabone mengajak masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan dari Nani Wartabone, pada momentum peringatan hari patriotik 23 Januari tahun 2021.

Sebagai wakil rakyat sekaligus cucu dari Nani Wartabone, Kris pun banyak mengenang kisah perjuangan Nani Wartabone dalam memimpin pergerakan kemerdekaan daerah ini.

Sosok Nani Wartabone sendiri, kenang Kris, adalah pemimpin yang berasal dari seorang petani dan kembali ke petani. Tak hanya itu, seorang Nani Wartabone adalah pemimpin yang tidak pernah memperkaya diri, dan patut untuk di contoh.

“Semoga peringatan 23 Januari tahun 2021, menjadi teladan bagi calon pemimpin Gorontalo kedepan, yang lebih mencintai rakyatnya dan keluarga,” tutup politisi PDIP ini.

(Rinto/Read)