Perumda Tirta Maleo Pohuwato Suplai Air Gratis Ke Warga Marisa

Perumda Tirta Maleo

READ.ID – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Maleo Pohuwato, menyuplai air bersih gratis ke warga masyarkat Kecamatan marisa yang terkena dampak putusnya pipa utama pemasok air dari sember air Alamato.

Direktur Perumda Tirta Maleo Pohuwato Khairudin menjelaskan, putusnya tiga pipa utama yang berada di sumber air terang Alamato tersebut akibat hujan yang melanda wilayah itu pada dua hari yang lalu, dan berpengaruh pada oprasional Perumda yang ada di marisa.

Khairudin menyampaikan menghadapi hal itu, pihaknya mengambil langkah dengan memeberikan pelayanan dengan menyuplai air bersih kerumah-rumah warga secara cuma-cuma, sampai pasokan air dari air terang Alamoto kembali normal.

“Ini tidak dipungut biaya, kami layani seperti ini selama perbaikan, kasihan masyarakat,” ungkapnya kepada media saat mengantarkan langsung air kerumah warga, Selasa malam (22/03/2022)

Selanjutnya Khairudin menuturkan, perbaikan sejak tadi pagi sampai dengan malam hari tengah dilakukan, dan diperkirakan akan selesai pada besok hari.

Namun kata Khairudin dengan selesainya perbaikan pipa itu tidak langsung serta merta membuat pasokan air jadi lancar, akan tetapi perlahan sampai batas normal 36 liter/detik.

“Perkiraan kami di akhir bulan air baru stabil,”imbuhnya

Kemudian disamping Khairudin berharap, kepada seluh pelanggan Perumda Tirta Maleo Pohuwato untuk bisa membayar tagihan air tepat waktu, dimana menurutnya dengan hal itu dapat lebih mempercepat penanganan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti saat ini.

“Dengan tidak adanya air semoga masyarakat bisa sadar dan bayar air tepat waktu, kalau boleh jujur kami sewah alat di alamato itu mereka minta 1 juta per jam saat ini, posisi sekarang teman teman disana itu dari tadi pagi sampai malam ini masih pengelasan pipa,”tandasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version