Peserta JWS jadi Berkah Pedagang di Wisata Air Terjun Saluopa

Wisata Air Terjun Saluopa
Kunjungan Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) di objek wisata air terjun Saluopa yang ada di Desa Wera, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Senin (24/2), menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di lokasi wisata tersebut.

READ.ID – Kunjungan Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) di objek wisata air terjun Saluopa yang ada di Desa Wera, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Senin (24/2), menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang di lokasi wisata tersebut.

Setiap kali peserta melewati lapak, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung mengarahkan semua untuk mengambil apa saja yang diinginkan.

“Ayo ambil-ambil. Siapa yang mau? Hitung berapa jumlah mobil,” ucap Rusli sambil membagi-bagikan kerajinan tangan berupa gantungan kunci yang terbuat dari kayu hitam.

Kepada awak media, salah satu penjual gantungan kunci Ismawati Ganta mengaku bahagia lapaknya dikunjungi Gubernur. Ia tidak menyangka barang jualannya akan di borong.

“Terima kasih banyak Pak sudah belanja di tempat kami walaupun tempat kami belum memadai. Kami juga senang bisa ambil gambar,” ucap Ismawati antusias.

Selain penjual kerajinan tangan, penjual lainnya juga kecipratan berkah. Penjual jajanan seperti kacang rebus, milu rebus, pisang goreng dan kelapa muda tidak luput dari berkah kunjungan hari itu.

Kunjungan ke air terjun Saluopa mengawali perjalanan peserta tour JWS 2020 di hari ketiga pada etape III. Direncanakan seluruh peserta akan menuju ke Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version