PGP Serahkan Bantuan Bagi Program MBKM Lingkar Tambang UNG

PGP Serahkan Bantuan Program MBKM UNG

READ.ID – Pani Gold Project menyerahkan bantuan bagi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terintegrasi KKN Lingkar Tambang Universitas Negeri Gorontalo pada Jumat, 10 Mei 2024 di Kantor Pani Gold Project Pohuwato.

Direktur Utama PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) Boyke Abidin dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan dalam program MBKM ini untuk mengumpulkan modal pengetahuan dan keterampilan di bangku kuliah.

“Pikirkan kedepan apa yang bisa diberikan untuk masyarakat, sehingga melalui MBKM ini maka diharapkan citra pertambangan di masyarakat dinilai positif. Seperti memberikan dampak ekonomi yg berkelanjutan untuk kehidupan masyarakat,” pesannya.

Lebih lanjut, Boyke mengungkapkan sebagai bukti tindak lanjut dari MoU pihak PANI Group akan melaksanakan capacity building kepada mahasiswa MBKM Lingkar Tambang yang akan dilaksanakan 3 hari sebelum tgl 20 mei 2024.

Mewakili Dosen Pembimbing Lapangan KKN Lingkar Tambang UNG Dr. Yowan Tamu, S.Ag.,MA. mengatakan bahwa mahasiswa peserta program MBKM Lingkar Tambang diharapkan untuk dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitar tambang, baik dalam hal pengembangan ekonomi, sosial, maupun lingkungan.

“Misalnya, melalui penelitian , PPM, atau pengembangan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” jelasnya.

Mahasiswa peserta program MBKM juga harus dapat memahami dengan lebih baik tantangan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat sekitar tambang, sehingga solusi-solusi yang diusulkan dapat lebih relevan dan efektif.

“Melalui program MBKM ini, mahasiswa diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan, serta memberikan kontribusi dalam upaya mitigasi dampak lingkungan dari kegiatan pertambangan,” pungkasnya

Penyerahan bantuan bagi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terintegrasi KKN Lingkar Tambang UNG diserahkan kepada perwakilan DPL Dr. Yowan Tamu, S.Ag.,MA. yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial UNG dan Dr. Rahmatiah, S.Pd,M.Si Ketua Jurusan Sosiologi UNG.

Penyerahan bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh mahasiswa peserta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terintegrasi KKN Lingkar Tambang UNG.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version