Pilsang Serentak Kotamobagu, Tatong Bara Zoom Meeting Bersama Kemendagri

KOTAMOBAGU, READ.ID – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menghadiri rapat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak atau Pemilihan Sangadi (Pilsang), bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu, 19 Oktober 2022.

Rapat melalui zoom, dilaksanakan di aula rudis wali kota dan di TPS 03 Desa Poyowa Kecil, yang turut dihadiri Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’I, danAsisten Administrasi Umum Sekda Kotamobagu Moch Agung Adati.

Dalam laporannya, wali kota menyampaikan secara umum kondisi Kotamobagu dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Sangadi) yang digelar secara serentak, Rabu, 19 Oktober 2022 di 15 desa.

“Dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa hari ini di 15 desa se-Kota Kotamobagu siap kami laksanakan. Pemilih yang tercatat dalam DPT berjumlah 26.011, 73 TPS, Panitia Tingkat Daerah 54 Personil, Panitia Tingkat Desa 105 personil, dan pembantu panitia berjumlah 420 personil. Insyaallah pelaksanaannya akan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama,” ucap wali kota.

Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri khususnya Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa yang telah menggelar zoom meeting untuk melaksanakan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kota Kotamobagu, baik bersama jajaran Forkopimda maupun pemantauan langsung di TPS 03 Desa Poyowa Kecil.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri yang telah menggelar zoom meeting untuk memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kota Kotamobagu. Insyaallah hasil pelaksanaan pemilihan kepala desa ini akan segera kami sampaikan laporannya ke Kemendagri,” pungkas wali kota.(*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60