Pimpin Apel Perdana, Wali Kota Gorontalo Minta ASN Tingkat Kinerja dan Disiplin

Wali Kota Gorontalo

READ.ID– Wali Kota Gorontalo Marten Taha meminta kepada seluruh pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai moment untuk mempererat tali persaudaraan. Juga, untuk meningkatkan kinerja dan disiplin, serta untuk memperbaiki hubungan antar sesma rekan kerja.

“Jadikan suasana hari lebaran ini, untuk meningkatkan langkah koordinasi dan menyelesaikan program denga tepat waktu,” ungkap Wali Kota Marten Taha, saat memimpin apel kerja perdana, Senin (17/5/2021).


banner 468x60

Juga kata Marten, seluruh pegawai harus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang sesuai prosedur. Tujuannya, untuk mewujudkan pondasi kesatuan dan persatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Hari ini adalah hari pertama setelah kita menjalani cuti bersama dan libur nasional lebaran idul fitri 1442 Hijriah. Saatnya kita kembali ke tempat kerja masing-masing untuk memulai tugas serta menyelesaikan seluruh tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” tegas Marten.

Ia juga mengingatkan, tidak ada istilah terlambat masuk kantor pada hari ini bagi aparatur sipil negara, meskipun kegiatan apel kerja perdana pasca lebaran meskipun apel perdana ini juga diikuti oleh SKPD masing-masing. Karena situasi saat ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara keseluruhan.

Menurutnya, sebagai abdi negara para ASN harus meningkatkan motivasi kerja, serta wajib memiliki sikap disiplin yang tinggi.

“Sebab, salah satu tugas utamanya adalah menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat, dan kunci dari tercapainya peelayanan prima adalah kedispilinan,” tambahnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90