PJ Gorontalo Disambut Secara Adat ‘Mopotilolo’ di Kabupaten Gorontalo

Penjagub Disambut Adat Mopotilolo di Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, bersama istri tercinta disambut secara adat “mopotilolo” dalam kunjungan kerja perdana di Kabupaten Gorontalo pada Rabu (22/5/2024).

Masyarakat Gorontalo menggunakan tradisi adat mopotilolo untuk menyambut tamu besar negara atau pejabat negara baru di daerah Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, yang menjadi tuan rumah acara tersebut, menyambut dengan hormat kedatangan Pj. Gubernur Gorontalo bersama Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah, siang ini kami kedatangan tamu istimewa, Penjabat Gubernur Gorontalo yang baru beberapa hari bersama kita, masyarakat Provinsi Gorontalo, dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Gorontalo,” kata Bupati Nelson.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson menyampaikan selamat datang di daerah serambi Madinah.

Kepada Gubernur, Bupati Gorontalo yang telah dua periode menjabat menyampaikan bahwa Kabupaten Gorontalo dicanangkan menjadi kota madinatul ilmi (kota ilmu). Nelson juga menjelaskan bahwa Kabupaten Gorontalo merupakan kabupaten tertua di Gorontalo.

“Yang awalnya hanya satu kabupaten sekarang menjadi lima kabupaten dan satu kota. Daerah ini pun memiliki hampir 40% dari jumlah penduduk di Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyampaikan rasa syukurnya karena Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo telah menerima dirinya secara adat “mopotilolo”.

“Sebagai orang yang baru pertama kali datang ke Provinsi Gorontalo, saya merasa terharu dengan proses penyambutan secara adat ini,” ungkap Rudy.

Rudy berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus berkomunikasi dan berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version