PJ Gubernur Gorontalo Hadiri Rapat Persiapan Pelantikan KKIG Manado

KKIG Manado

READ.ID – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado, mulai melakukan persiapan pelantikan ketua dan anggota KKIG Manado yang baru, periode 2022-2026.

Persiapan pelantikan yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2023 ini, turut dihadiri langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, bertempat di Warkop RA Classic Coffee Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (6/1/2023).

Menurut rencana, penjagub Hamka dijadwalkan hadir pada pelantikan nanti. Tetapi ditanggal yang sama ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk menghargai undangan dari masyarakat KKIG di Manado, Hamka menyempatkan diri hadir langsung pada rapat persiapan pelantikan ini didampingi istri drg. Gamaria Monoarfa, PJ Sekdaprov Gorontalo serta beberapa pimpinan OPD terkait.

“Pelantikan nanti saya tidak bisa hadir, mohon dimaafkan. Nanti saya wakili ke pak asisten. Tapi saya usahakan mengikuti via zoom meeting. Siapapun yang akan dilantik saya ucapkan selamat. Semoga KKIG Manado kedepan harus terus bersatu membangun daerah,” ucap penjagub

Hamka juga memaparkan sedikit pekerjaan rumahnya selama delapan bulan ini sebagai penjabat gubernur didepan pengurus KKIG Manado. Intinya staf ahli Kemenpora RI ini mengharapkan dukungan dan doa restu dari masyarakat perantau Gorontalo yang ada di Manado, untuk sukses membangun dan mensejahterakan masyarakat Gorontalo.

“Saya minta suport dari keluarga besar di perantauan orang Gorontalo, ada teman teman KKIG, Lamahu, HPMIG, tolong kami di suplai informasi atau gagasan yang bisa membantu membangun Gorontalo. Paling penting tahun depan kita akan menghadapi pesta demokrasi, masyarakat Gorontalo diperantauan saya harapkan jangan sampai terpecah belah oleh kepentingan politik,” ujarnya

Di tempat yang sama Ketua Umum KKIG Wilayah Sulawesi Ismail Mo’o atas nama masyarakat perantauan menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Hamka dalam rapat persiapan pelantikan KKIG Manado. Pihaknya mengaku sangat gembira ketika diberi informasi bahwa ketidak hadiran penjagub pada pelantikan nanti, digantikan dengan kehadiran dalam rapat persiapan. Menurutnya ini menunjukan Penjagub Hamka adalah orang yang bertanggung dengan jabatannya.

“Padahal kami memaklumi pak gubernur tidak bisa hadir. Tetapi hari ini beliau tetap menyempatkan diri hadir bersama kami pada rapat persiapan pelantikan. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” bebernya.

Berdasarkan musyawarah cabang yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, ketua DPC KKIG Kota Manado Amir Liputo kembali terpilih sebagai ketua KKIG Manado periode 2022-2026.

Turut hadir dalam rapat kepengurusan ini, jajaran pengurus KKIG Provinsi Sulawesi Utara serta jajaran pengurus KKIG Kota Manado dan Bitung.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60