PJ Gubernur Gorontalo Resmikan Kantor BPJS Ketenagakerjaan

PJ Gubernur Resmikan Kantor BPJS Ketenagakerjaan

READ.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya meresmikan kantor baru Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang beralamatkan di Jalan Prof. DR. Jhon Aryo Katili No.22, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (19/12/2023).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Penjagub Ismail didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Mintje Wattu.

“Jadikanlah momentum ini untuk memperbaiki kualitas layanan kita kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Terus sosialisasikan manfaat jaminan sosial ini kepada pekerja, dunia usaha dan industri di Provinsi Gorontalo, juga kepada masyarakat secara umum, sehingga mereka paham manfaat yang mereka akan terima,” ungkap Ismail.

Penjagub Ismail dalam sambutannya berharap peresmian gedung ini dapat menjadi momentum untuk BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan kualitas pelayanan. Ia juga meminta kepala BPJS dapat terus melakukan koordinasi bersama pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Tak lupa ia mengingatkan agar BPJS Ketenagakerjaan terus menyosialisasikan kepada masyarakat akan manfaat jaminan sosial ini. Terutama kepada para pekerja, perusahaan, industri, BUMN/BUMD, hingga dinas-dinas di tingkat kabupaten/kota.

“Tentu ini butuh upaya kerja keras jajaran BPJS dan pemerintah, saya minta didukung oleh teman-teman jajaran dinas baik provinsi maupun kabupaten/kota khususnya dunia usaha dan industri untuk mendorong presentase kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa setara dengan BPJS Kesehatan,” ungkap Ismail.

Pada kesempatan yang sama, Penjagub Ismail juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) pada ahli waris masing-masing dengan total Rp42 juta dan kartu kepesertaan kepada Ridwan Wauruan. Usai peresmian, ia juga melihat langsung isi bangunan baru tersebut.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki wajah baru dengan luas bangunan 1.440 meter persegi dan terdiri dari tiga lantai.

Ruang layanan ini dibangun untuk memberikan pelayanan terbaik serta pengalaman yang lebih nyaman dengan mengutamakan pelayanan peserta.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version