Pj Gubernur Hamka Hendra Noer Dimata Hamzah Sidik

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik menyakini seseorang Hamka Hendra Noer mampu menjalankan roda pemerintahan selama 2 tahun dengan maksimal sebagai penjabat Gubernur Gorontalo.

Hal ini disampaikan Hamzah setelah dilantiknya Hamkah Hendra Noer sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Kantor Kemendagri, Kamis (12/5/2022).

“Saya pertama mengucapkan selamat kepada Abang saya Hamka, karena dia senior saya di beberapa organisasi dan beberapa kali kita sering jumpa, waktu beliau masih di Kemenpora,” ujarnya.

Hamzah mengatakan dirinya merasa bersyukur, karena seniornya dibeberapa organisasi tersebut dipercayakan sebagai penjabat Gubernur Gorontalo.

 “Alhamdulillah beliau sekarang sudah menjadi penjabat Gubernur Gorontalo, tentu saya sebagai junior kita memberikan apresiasi kepada Hamkah Hendra Noer, yang akan memimpin Gorontalo 2 tahun kedepan sampai dengan selesainya Pilkada dengan tertib,” kata Hamzah.

Bagi Hamzah, sebagai bagian dari pemerintahan selaku wakil ketua DPRD Gorut, mengharapkan beliau sebagai aktivis mahasiswa, aktivis pemuda, tentu banyak kiat untuk membangun komunikasi dengan lintas sektoral dengan stekholder yang lain.

“Beliau ini bukan orang baru dalam dunia pemerintahan, selain birokrat senior di kemenpora, beliau juga senior aktivis, sehingga paham betul tentang pemerintahan baik internal maupun eksternal beliau paham betul. Jadi saya senang, bahwa Gorontalo juga setelah selesainya 10 tahun kepemimpinan Rusli Habibie,” tegasnya.

Hal terpenting Hamzah menambahkan bahwa pihaknya merasa gembira penjabat Gubernur Gorontalo yang menggantikan Rusli Habibie ini adalah orang yang memiliki pengalaman baik di dunia aktivis, kampus, kepemudaan, maupun pemerintahan, karena beliau birokrat juga di kementrian.

“Sehingga saya merasa akselerasi dan konsolidasi yang akan dilakukan Hamka ini menurut saya tidak akan terlalu sulit, karena beliau memahami seluk beluk pemerintahan, kepemudaan dan kemasyarakatan karena beliau banyak pengalaman,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90