Pj Wali Kota Kotamobagu Dorong Lurah dan Sangadi Tingkatkan Kesadaran Pajak Masyarakat

 

KOTAMOBAGU, READ.ID – Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani mengungkapkan bahwa capaian penerimaan PBB-P2 Kota Kotamobagu pada tahun 2023 hanya mencapai 80,30 persen dari target yang telah ditetapkan.

Hal ini menunjukkan perlunya perhatian serius dalam mengatasi kendala yang menghambat pencapaian target pajak.

“Pertemuan hari ini selain untuk penyerahan SPPDT, juga untuk mengetahui persoalan yang menyebabkan penerimaan PBB tidak tercapai. Biasanya, wajib pajak yang tinggal di luar daerah sulit untuk dihubungi, sehingga perlu formula khusus agar PBB ini bisa dicapai,” jelasnya, Selasa (21/5/2023)

Pj Wali Kota juga mengimbau kepada para Sangadi dan Lurah untuk segera menyalurkan SPPDT kepada masyarakat wajib pajak dan melakukan pendekatan serta pembinaan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

“Saya mengimbau kepada para Lurah dan Sangadi se-Kotamobagu, untuk segera mendistribusikan SPPDT PBB-P2 Tahun 2024 ini kepada setiap Wajib Pajak, serta diikuti dengan pendekatan dan pembinaan, sehingga tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan semakin meningkat,” pungkas Asripan. (*)

 

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version