Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pencanangan Gerakan Pangan Murah Nasional

KOTAMOBAGU, READ.ID – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menghadiri pencanangan Gerakan Pangan Murah digelar GOR Desa Kopandakan Satu, Senin (16/10/2023).

Kegitan tersebut digelar serentak nasional, memperingati Hari Pangan Sedunia 2023.

Ia pun mengatakan Gerakan Pangan Murah terpusat di kota Bitung, Sulawesi Utara.

“Untuk kabupaten dan kota lainnya mengikuti lewat Zoom, Dan untuk Pencanangan serentak setelah ini akan menyesuaikan dengan pencanangan di Kota Bitung,” ucap Pj wali kota kepada kuasa.net.

Ia berharap kegitan tersebut dapat menjadikan penetrasi harga.

“Harapan kami, minimal bisa menjadi penetrasi harga yang sudah bergerak ini, dengan adanya operasi pasar seperti ini, bisa menekan kenaikan harga di pasar, masyarakat bisa membeli harga yang sesuai dengan harga yang berlaku,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Suli mengatakan pasar murah ini adalah untuk turut mensukseskan program dari Badan Pangan Nasional

“Melalui Gelar Pangan Murah ini dijual berbagai kebutuhan komoditas masyarakat seperti beras, gula, tepung dan minyak kelapa dengan harga terjangkau bagi masyarakat,” katanya

“Hal ini dilakukan untuk menekan angka inflasi serta menyediakan pangan yang berkualitas bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” tambahnya. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version