Pjs Walikota Blitar Ajak Warga jadi Pahlawan Masa Kini

Pahlawan MAsa Kini

READ.ID – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Blitar, Jumadi mengajak masyarakat berkontribusi menjadi pahlawan masa kini. Hal itu disampaikan Jumadi dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar i halaman kantor walikota Blitar, Selasa (10/11/2020).

Pahlawan masa kini yang dimaksud Jumadi adalah memiliki empati untuk menolong sesama dan menghargai satu sama lainya, gotong royong, serta semangat yang tidak gampang menyerah.

Dalam sambutannya, Jumadi mengatakan, perjuangan para pahlawan tidak sekedar diingat saja, namun bisa menginspirasi dan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Dan kalau dulu kita berjuang mengangkat senjata, kalau sekarang kita berjuang melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham paham radikalisme dan termasuk berjuang melawan pandemi covid -19,” ujarnya.

Pada momen hari Pahlawan 10 November, ia juga mengajak untuk mengimplementasikan nila-nilai kepahlawanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, apalagi dimasa pandemi saat ini belum berakhir.

“Dimana konstektual dalam peringatan hari kepahlawanan ini adalah meneladani semangat para pahlawan dalam mengusir penjajah, dan sekarang kita regulasikan untuk segera memulihkan perekonomian kita,” urai Jumadi.

Untuk diketahui, dalam upacara Hari Pahlawan, Pjs Walikota Blitar Jumadi sebagai inspektur upacara, yang dihadir oleh beberapa unsur TNI/Polri, mahasiswa dan pelajar, ormas dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Blitar. Upacara digelar tetap menerapkan protokol kesehatan.

(adv/hms/didik).

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60